Kamis, 09 Juni 2011

10 Tips SEO Onpage update 2011

Sebenarnya bisa dibilang tips lama alias jadul, namun sedikit update karena adanya google panda algoritma. Visitor merupakan napas dari sebuah blog atau web, tanpa adanya visitor tentu saja blog kita lebih mirip kuburan, boro boro bisa dapat uang dari blog. Blog yang sepi tentu membuat kita malas untuk posting. Bagaimana tidak, untuk apa kita capek capek nulis kalau akhirnya tidak ada yang baca.
Berikut ini ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu untuk meningkatkan jumlah visitor ke blog kita. Tidak secara signifikan seperti vlog sih, tetapi paling tidak bisa menjaring visitor dari search engine, karena garis besar yang kita gunakan adalah teknik ON PAGE seo .

• Gunakan keyword Pada Domain
Penggunakan keyword pada domain sangat ampuh di mata search engine.

• Cantumkan Keyword Di Judul
Wajib anda lakukan kalau artikel anda ingin laris, pasang keywordnya di h1,h2 atau h3 (header) di setiap artikel atau konten. Jangan lupa tulis judul yang bombasti.



• Efisienkan keyword
Walaupun keyword sangat penting, namun yang perlu diingat penggunaan keyword juga jangan terlalu berlebihan. Karena bisa saja dianggap stuffing atau spam keyword. Penggunaan yang bagus keyword density nya 2% – 5%

• Jangan Lupa Taruh Internal Link
Internal link sangat penting untuk SEO on page. Untuk mempermudah membangun internal link, anda bisa gunakan plugin Smart link atau SEO ALRP.

• Lampirkan Gambar
Agar pengunjung tidak bosan, sisipkan gambar pada setiap artikel anda. Jangan lupa beri tag alt untuk mempermudah search engine mengenali gambar anda ( seo image).

• Eksternal Link
Selain internal link, eksternal link juga perlu untuk exchange link, tapi yang perlu diingat adalah cantumkan eksternal link yang benar benar berhubungan dengan niche blog anda.

• Tandai Keyword
Berikan tag atau tanda bold, italic atau underline pada keyword yang anda gunakan, dengan ini maka pengunjung akan tertarik. Tapi jangan terlalu banyak, sebab visitor bisa merasa kurang nyaman dengan tag yang terlalu “rame” .

• Pasang plugin SEO
Gunakan plugin plugin yang bisa mendukun SEO blog anda semacam clickbump SEO , wp seo untuk mengukur tingkat SEO.

• Hindari Duplicate Konten
Untuk menghindari file duplikat, anda bisa menggunakan Robot.txt

• Backlink
Cari backlink yang berkualitas, walaupun sekarang sudah tak seperti dulu tetapi backlink juga masih berpengaruh.
Tipsnya ada di sini
Itu tadi beberapa tips yang bisa anda praktekan, tidak 100% berhasil tetapi yang penting ada usaha untuk meningkatkan seo, jangan lupa kualitas konten.
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar