Senin, 27 Juni 2011

Cara Menulis Blog Agar Nomor 1 Di Google

Silahkan terapkan cara menulis blog agar artikel Anda nomor 1 di Google ini, maka Anda akan menikmati hasilnya. Kita buat padat dan singkat saja ya. Pada prakteknya memang cara menulis blog seperti ini tidak selalu gampang, jadi Anda mungkin akan perlu usaha yang lebih keras agar benar-benar nomor 1 di Google, terutama jika memang kata kunci (keywords) yang Anda perebutkan di Google sudah padat pesaing tersebut.
Langkah pertama:
Mulailah menulis di blog Anda tentang suatu topik yang bermanfaat bagi orang lain. Pasti banyak topik yang dapat anda pilih kan? Buatlah semenarik mungkin, sebesar mungkin manfaatnya. Tidak harus panjang lebar kok, sekitar 500 kata saja sudah cukup. Selain itu, Anda perlu menulis yang sesuai dengan yang diinginkan Google, yaitu: Artikel yang UNIK (bukan copy paste), mempunyai keywords (kata kunci) yang tersebar di setiap paragrap, mempunyai judul yang mengandung kata kunci yang Anda target, serta juga Meta Tags description yang mencerminkan kata kunci tersebut.
Intinya seperti diatas itu. Detailnya memang perlu penjelasan yang cukup panjang juga nih. Jika Anda adalah seorang member di website AbeBagus.com maka hal ini saya jelaskan dengan tuntas dalam Training Online di Member Area ya.
Langkah Kedua:
Buatlah tulisan lain di blog lainnya juga (di luar blog Anda), sebanyak mungkin. Tetaplah tulisan di luar blog tersebut sebaiknya UNIK dan juga Search Engine Friendly. Kalau bisa, mempunyai kesamaan topik dengan Artikel yang Anda tulis di blog utama Anda tadi. Kali ini tidak harus panjang-panjang, sekitar 200 kata saja sudah cukup. Tetapi jumlah artikel yang ngelink ke blog Anda tadi perlu BANYAK. Sepertinya mulai terasa berat ya? hehe.. Yes, namanya saja mau nomor 1 di Google.
Intinya hanya dua langkah diatas kok.
Tambahan ya:
Dalam artikel yang diluar blog utama ini, buatlah LINK dengan Anchor Text menggunakan kata kunci yang Anda bidik tersebut. Proses ini disebut sebagai pembuatan Backlinks untuk blog yang berisi artikel utama anda tadi. Buatlah backlink secara berkala (tidak sekaligus) misalnya setiap hari 5 link. Jika kata kunci yang Anda bidik pesaingnya berat, mungkin Anda akan memerlukan semakin banyak LINK. Yang lebih bagus lagi jika link tersebut berasal dari blog yang mempunyai PR (Page Rank) tinggi, misalnya diatas 3.
Anda bisa menyumbangkan artikel untuk dimuat di blog teman Anda, atau menulis di website tertentu yang memang disediakan untuk itu, contohnya website tentang Article Submission. Anda juga bisa membeli Backlinks misalnya melalui jasa Backlinks.com.
Selain itu, jika Anda memang sudah menulis artikel yang sangat menarik di blog Anda tadi, maka jangan lupa iklan-iklankan, cerita-ceritakan di ke teman-teman di Facebook misalnya. Biasanya nih, tanda bahwa tulisan Anda memang sangat menarik, maka orang lain pun dengan suka rela akan mau dengan sendirinya menceritakan tentang artikel yang Anda tulis tersebut, mereka akan ngelink ngelink sendiri!, gitu.
Semakin bagus langkah 1 anda tadi (baca diatas) dan juga semakin bagus langkah 2 Anda (baca di atas juga) maka semakin besar kemungkinan Anda akan menang. Tidak ada Google pun Anda tetap akan menang bukan? Bisa dibayangkan kan? Yes, sebab Anda telah memberikan manfaat besar pada pembaca.
Tapi rasanya Artikel saya ini salah judul, mestinya bukan Cara Menulis Blog Agar Nomor 1 Di Google melainkan agar ARTIKEL anda menang di Google. Jadi Nomor 1 di sana tidak harus Halaman Depan blog Anda, melainkan bisa juga Artikel dengan judul tertentu di blog Anda. Kesalahan kedua adalah: Tadi saya bilang tulisan ini akan dibuat pendek saja, tetapi faktanya menjadi lumayan panjang, hehe..
Ok deh, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar