Kamis, 09 Juni 2011

Apa Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencari Backlink?

kali ini saya akan shere tip SEO, pertama kita melakukan pencarian backlink yang perlu diingat adalah
dalam mencari backlink gak boleh asal-asalan. lebih baik 1 backlink berkualitas dari pada kita nyepam di mana mana tapi gak ada yang berkualitas. Lalu apa saja yang harus diperhatikan?
Bberikut ini sedikit tisp dari saya:

Carilah backlink dari situs yang se-Niche atau satu topik dengan situs anda.
Gunakan link dari situs terkait dengan PR  yang sama atau lebih tinggihanya.  Kebanyakan blogger membuat kesalahan dengan embedding link berharga yang mengurangi  popularitas artikel  mereka  dalam  nama artikel peningkatan kualitas.

Backlink dari universitas, organisasi dan situs pemerintah memiliki nilai yang lebih besar


Di mana sebaiknya anda mencari backlink yang berkualitas? Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa domain .gov,. org dan link edu memiliki nilai yang lebih besar dan dapat meningkatkan Page Rank (PR) Anda dibandingkan dengan. com dan lainnya. Jadi kalau ingin berburu backlink prioritaskan domain berextensi .edu .ac dan .org

Blog dan Web News juga bagus.

bukan suatu keharusan bagi artikel Anda harus bertema tentang akademis ataupun berdomain ac untuk sampai ke peringkat puncak mesin pencari, link dari web news (berita ex: vivanews,okezone), blog dan situs serupa bisa juga meningkatkan nilai artikel Anda.Bahkan untuk saat ini google lebih menyukai, sebar link ke sosial bookmark.

Outbound link sebaiknya  dari web/blog dengan PR yang lebih tinggi

link Outbound ke PR yang lebih tinggi seperti Google, yahoo, facebook, Alexa dan banyak lainnya dapat  meningkatkan peringkat  suatu web dibandingkan menghubungkan dengan web/blog dengan PR yang lebih  rendah.

Usia Domain

Link dari domain yang mempunyai usia lebih tua  jauh lebih baik daripada dari domain muda yang seharusnya membuat menghubungkan proses yang sangat hati-hati.

Tetap Utamakan Kualitas konten

Backlink  hanya bagian dari strategi. Memiliki kualitas konten yang buruk bisa membuat Anda terlepas dari link inbound dan outbound, artinya mencari backlink hanya strategi sekunder dan tidak boleh mengesampingkan hal utama dalam sebuah proses blogging. Yaitu membuat konten (artikel) yang berkualitas. Apalagi saat ini setelah penerapan Google Panda Algoritma, Quality is a King.
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar